Jumat, 01 April 2011

Istighosah Akbar Ujian Nasional 2011 SMP/SMA/Sederajat

          IPNU bekerjasama dengan IPPNU yang tidak bisa di pisahkan. kedua organ yang membidangi wilayah garap pelajar ini mengadakan Istigosah Akbar Pelajar SMP/SMA/Sederajat Se-kabupaten Ponorogo yang bertempat di Masjid Agung Kabupaten Ponorogo hari Ahad, tanggal...
        3 April 2011 yang dimulai pada jam 07.00 WIB pagi-pagi. IPNU-IPPNU memang harus mampu memberikan kontribusi terhadap semua pelajar dari bawah sampai tingkat atas. Pelajar harus bisa merasakan bahwa keberadaan IPNU-IPPNU memberikan kontribusi positif terhadap diri pelajar. bila tidak maka pelajar tidak boleh berdiam diri..
         Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional 2011, IPNU-IPPNU tidak tinggal diam. selain istighosah Akbar Pelajar SMP/SMA/Sederajat Sekabupaten Ponorogo, IPNU-IPPNU juga berusaha membantu para pelajar dengan cara memberikan soal-soal try out yang disebarkan oleh rekan Latiful Habibi dan rekan-rekanita lain, yang berpencar ke sekolah-sekolah di segala penjuru kabupaten Ponorogo.
           Itighosah ini telah di ikuti oleh ribuan pelajar SMP/SMA/Sederajat Se Kabupaten Ponorogo. bahkan ada beberapa dari peserta adalah dari Madiun sungguh luar biasa. sebelum istighosah dilaksanakan sholat Dhuha dan sebelumnya ada beberapa sambutan pertama dari Ketua Cabang IPNU Kabupaten Ponorogo Rekan Purnomo. Beliau mengajak kepada para pelajar agar rajin belajar supaya dalam menempuh ujian tidak menemui kesulitan-kesulitan yang berarti. selanjutnya sambutan dari Ketua Tanfidziyah NU Cabang Kabupaten Ponorogo Bapak Drs. Fatchul Aziz, M.Ag. beliau berpesan agar pelajar sebagai kader negara dan kader islam harus mempunyai cita-cita yang tinggi dan tidak tanggung-tanggung. dan harus meneruskan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dalam kondisi apapun. ekonomi, sosial, keluarga jangan menjadi penghalang.
         Pelajar sebagai generasi bangsa harus bisa menuntaskan dan menyelesaikan proses pendidikan sampai titik darah penghabisan. Pelajar secara umum adalah Abdi Allah yang ditugaskan didunia sebagai Kholifah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar