Jumat, 08 April 2011

Istighosah 5000 pelajar Ponorogo oleh PAC IPNU-IPPNU Siman


        Jam 15.30 hari Jum'at tanggal 8 April 2011 crew dari Cabang berhasil mencapai tujuan lokasi istighosah akbar oleh PAC IPNU-IPPNU Siman yang berada di bawah PC IPNU Kabupaten Ponorogo. istighosah ini bertempat yang memang terkenal sebagai target oleh para peziarah makam dari segala penjuru kota bahkan luar pulau Jawa. Tepatnya di Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. tak ayal hadirin pelajarpun meluber hingga jalan depan masjid Tegalsari yang biasanya oleh masyarakat pinggiran dianggap masjid paling keramat dan sakral ibadah disana.
         Mungkin berjumlah hingga sekitar 5000 pelajar mulai dari tingkat SMP hingga SMA/SMK/Sederajat yang menghadiri Istigosah yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Siman ini. Crew Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Ponorogo tercengang keheranan melihat moment yang tidak biasa ini. "Tingkat pelajar gitu loch... kaya' gak percaya antusias mereka sampai segitunya". Menurut informasi dari beberapa pengurus PAC IPNU-IPPNU Siman yang telah kami rekam, "wong dulu aja cuma 400-600 pelajar yang hadir istighosah, jadi sekarang ini ya kita tidak menyangka sampai ndludak sampai jalan gini", begitu glagat dari salah seorang pengurus itu. terus Seorang ketua PAC IPNU Siman masa khidmat 2009-2011 yang bernama Muhtar Azhari, beliau mengatakan atas keheranannya,"wah ! segalanya jadi ndadak buru-buru bru! (sebutan kepada rekan lain) POLRES langsung di calling karena sebelumnya memang kita tidak ada pemberitahuan ke Polres, Polsek Jetis pun juga tidak kami kasih pemberitahuan jadi mereka ya agak nesu2 gitu", tikarpun juga buru-buru ndadak pinjam ke warga". Saya mendengar kehebobahan bicaranya cuma bisa cengar-cengir. "Luarrrbyasa !!, saya bilang.
          Menurut analisa kami, pelajar yang hadir tidak hanya dari wilayah Siman dan sekitarnya, bahkan luar kecamatan seperti Sampung, Kota, Pulung, Babadan, Madiun, Badegan, jambon dan masih banyak lagi yang tidak bisa kedeteksi. Salah seorang dari panitia,"surat pemberitahuan ke sekolah cuma sekitar 30 sekolah, itupun diwilayah Siman, Mlarak dan Jetis jadi kami ya gak nyangka sampe segini hadirinnya", Hmm... saya. Sepeda motor hingga sampai dihalaman-halaman rumah warga. ini sungguh kejadianyang tak disangka-sangka tingkat IPNU-IPPNU bisa menghadirkan sebegitu banyaknya jama'ah.
          Saya hanya berdo'a muga Berkah dan selalu semangat belajar dan Lulus mendapat nilai yang memuaskan. Amin. 

Efendi Al Wahid (maaf kalo ada kata-kata tidak berkenan atau tidakk real, masih belajar nulis)

2 komentar:

  1. waduh mas bro 5000 pelajar??sumpah jumlahnya banyak bgt...

    http://story-form.blogspot.com/
    kamu dah aku follow, follow balik ya..

    BalasHapus
  2. He he he !! separuhnya itu. ngarang aja bru. wong yangterdaftar sekitar 2500-an. trz kan banyak bangt yang gak kedetek jadi gak ngisi daftar hadir dech. acar mo selesai aja masih ada aja yang datang.
    ya barokallaahulahum...

    BalasHapus