Minggu, 20 Maret 2011

Pra Pelantikan Seminar Pendidikan di Masjid Agung


Sebagai organisasi yang berbasis pelajar dan santri terbesar, IPNU Ponorogo mengadakan kegiatan berupa seminar pendidikan yaitu pengenalan methode Usmani. Metode ini merupakan salah satu metode membaca al Quran yang berasal dari Kota Blitar yang dipelopori oleh K. Syaiful Bahri.
 Metode Ustmani ini, di Ponorogo baru pertama kali ini dilaksanakan/disosialisaikan, dan rekan-rekan IPNU adalah penyelenggara kegiatan ini. Sebenarnya dalam organisasi NU sendiri juga sudah ada bagian yang bergelut dalam masalah bacaan al Quran yaitu pada Badan Otonom Jamiatul Qura wal Hufadz, sekali lagi kegiatan ini bukan bermaksud menjadikan sebuah tandingan lembaga tersebut, akan tetapi kami dari pihak penyelenggara lebih mengedepankan pada khasanah pengetahuan tentang cara membaca Al Quran dengan baik dan benar.
 Kegiatan Seminar Pendidikan ini semula akan dilaksanakan oleh pengurus IPNU masa khidmat 2008-2010, karena waktu yang sangat mendesak sekali dengan pelaksanaan KONFERCAB IPNU XIII maka baru bisa dilaksanakan pada masa berikutnya. Secara singkat kegiatan seminar pendidikan metode usmani berjalan dengan baik, acara semula dilaksanakn di pawestren masjid Agung, tapi setelah acara pembukaan acara dipindah ke serambi Masjid Agung hal tersebut disebabkan jumlah peserta yang semakin bertambah. 
 Acara di buka pukul 09.30 dengan susunan yang disampaikan oleh Rekan Widya dari Ponpes Thoriqul Huda, acara pembukaan, pembacaan ayat suci al Quran, kemudian sambutan PC IPNU oleh Rekan Purnomo, PCNU oleh Bpk. Cholid Ali Gusni, S.Ag, dan doa oleh Bpk KH Kholid Sumadi (Tamir masjid Agung Ponorogo). Dan dilanjutkan seminar hingga pukul 14.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar